Sunday 14 December 2014

CARA MENGATUR KONEKSI INTERNET PADA HP NOKIA 220



Bagaimana Cara Mengatur Koneksi Internet pada Hp Nokia 220



Pada postingan kali ini saya akan memberitahukan kepada pembaca sekalian mengenai bagaimana cara mengatur koneksi internet pada hp nokia 220.

Terkadang pada beberapa jenis hp harus disetting terlebih dahulu ketika hendak menghubungkannya ke internet. Biasanya hp yang baru dibeli juga harus disetting koneksi internetnya. Ketika kita menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di hp seperti facebook dan twitter memang tidaklah sulit.

Namun bagaimana dengan aplikasi internet yang lain seperti google dan sebagainya, tentu kita akan menggunakan aplikasi yang berbentuk bola karena tidak memiliki aplikasi tersendiri. Tentu perlu disetting koneksi internetnya terlebih dahulu sebelum melakukan browsing. Beberapa dari pembaca terkadang tidak tahu bagaimana cara mengatur koneksinya. Maka mereka pun akan membawanya ke toko service hp. Namun ada beberapa toko service hp yang menolak untuk mengatasi masalah tersebut dengan alasan pekerjaannya terlalu lama.

Baiklah, kepada pembaca yang mengalami masalah tersebut jangan frustasi. Saya akan memberitahukan bagaimana cara mengatasinya.

Langkah pertama, setting dulu SIM yang akan digunakan untuk melakukan browsing karena Hp nokia 220 memiliki dual SIM.


Pengaturan => konektivitas => Dual SIM => Data Ponsel => SIM Prioritas => Pilih SIM


Setelah itu tekan menu kembali dan aktifkan sambungan data ponsel. Setelah itu bukalah aplikasi internet yang berbentuk lingkaran tersebut.

Pada pilihan ketikkan Http://google.com atau alamat web lainnya. Jika masih mengalami kendala periksa sinyal SIM pembaca, karena biasanya sinyal juga mempengaruhi koneksi internet.

Demikianlah postingan saya, semoga dapat membatu pembaca sekalian.  Jika kurang mengerti atau masih mengalami kendala silakan tinggalkan komentar di kotak komentar. Terima kasih.

25 comments:

  1. ane udah bikin kaya gitu gan tapi tulisannya halaman tidak dapat dimuat saat ini. periksa sinyal telepon. padahal sinyal ane 4 batang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Periksa kuota saudara, terkadang meskipun pulsanya ada, namun kuotanya habis, dia tetap tidak mau terhubung. Hanya akan tampil layar putih lalu ada tulisan tidak dapat tersambung. Silakan dicoba :D

      Delete
    2. Punya ane juga sama gan tetap gak bisa buat internetan padahal di pakai di smartphone jalan internetnya solusi gan

      Delete
    3. punyaku juga gan,
      padahal baru beli kartu tri yang 1 gb

      Delete
    4. Memuat sambungan slalu gagal di jaringan telpon

      Delete
  2. hp sayanhp nokia 5233 symbian tidak bisa tersambung ke internet bagaimana solusinya/mohon pencerahanya bos

    ReplyDelete
  3. hp sayanhp nokia 5233 symbian tidak bisa tersambung ke internet bagaimana solusinya/mohon pencerahanya bos

    ReplyDelete
  4. hp ku nokia 220 dual sim gk bisa startup.. cuma ada tulisan nokia habis tu mati lagi... gimana cara nya agar hp ku bisa startup

    ReplyDelete
  5. hp ku nokia 220 dual sim google nya gk bisa louding gan , walau udah dicoba seperti cara agan itu

    ReplyDelete
  6. ada paket data banyak juga tetep gabisa ..ane sudah ngikutin struktur dari bah google termasuk yg posting disini ..tetap ga bisa .hp masih baru sekitar 2 bulan yg lalu .tolong gan minta solusi yg tepat ( nokia 225 )

    ReplyDelete
  7. ada paket data banyak juga tetep gabisa ..ane sudah ngikutin struktur dari bah google termasuk yg posting disini ..tetap ga bisa .hp masih baru sekitar 2 bulan yg lalu .tolong gan minta solusi yg tepat ( nokia 225 )

    ReplyDelete
  8. sy sudah atur kayak gitu tp tdk bisa...kuotanya masih banyak

    ReplyDelete
  9. Sama gan hp ane 225 tidak bisa di pake buat internetan,dulunya bisa waktu masih di malaysia balek ke indonesia ngak bias solusinya dong gan..kuota ane msih 8GB

    ReplyDelete
  10. coba di flash ulang di conter dgn firmware yg baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap aja gak bisa gan masalah nya selalu ada printah periksa jaringan telpon anda

      Delete
  11. Bagai mana cara memperbaiki sinyal telepon hp nokia 225 biar bisa internetan

    ReplyDelete
  12. Gan, hp jadul saya nokia 5800xm buat internetan tidak bisa..
    Msti da peringatan Sambugan tidak tersedia..
    Pdahal sdah ngikutin pengaturan GPRS scra manual..
    Ttep tidak bsa trus.. mhon bantuan y gan..

    ReplyDelete
  13. Hp saya N225 jg begitu tak bisa masuk internet , gmn tuh nokia punya pruduk kok #crewet banget bkin kecewa konsumen

    ReplyDelete
  14. Jelas aja gak bisa, orang srver Nokia Express udah almarhum, kok, hehe.. Jadi, sebelum menuju ke Google, si HP akan masuk dulu ke server Nokia Express, nah masalahnya kan Nokia Express atau Nokia sendiri sudah ambruk, jadi gabakalan bisa dipake internetan lgi.. Solusinya coba pake Opera Mini atau UC Browser jangan Nokia Express, punya saya bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh msalahnya gmna instal operamini buat nokia 220? sementara akses download kn dinokia xpress, saya download aplikasinya dihp lain trus dpindahin ke nokia malah ktanya aplikasi tidak bisa dibuka padahal file .jar

      Delete
    2. Iyaa..bener banget 😂

      Delete
  15. Download opera mini dengan format .vxp

    ReplyDelete
  16. Produk gagal ini hp nokia 220

    ReplyDelete
  17. Bagaimana caranya untuk membuka browser internet di Nokia 220. Karena sudah lama tidak bisa di buka di handphon saya Nokia 220. Mohon bantuannya untuk memulihkannya, terimakasih

    ReplyDelete