Thursday 3 September 2015

Cara Mengetahui Smadav yang Terserang Virus




           Senang sekali akhirnya saya bisa kembali menulis setelah sekian lama tenggelam dalam tugas. Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kepada sobat sekalian bagaimana cara mengetahui smadav yang terserang virus.
           Di era globalisasi yang sekarang ini, teknologi semakin maju. Bahkan segala sesuatunya hampir bergantung pada teknologi. Khususnya laptop yang begitu banyak dibutuhkan oleh para pelajar. Namun, seringkali saya dengar orang-orang mengeluh tentang virus yang menyerang laptop mereka. Bahkan beberapa dari mereka sudah mengunakan anti virus yang sangat kuat, namun tetap saja virus masih bisa menyerangnya. Seiring perkembangan zaman, virus juga semakin canggih. Virus itu menyerang begitu cepat, sehingga tidak bisa dibiarkan terlalu lama. Semakin cepat kita mengetahui bahwa laptop kita terserang virus justru lebih baik karena kita bisa segera menyelamatkan laptop kesayangan kita.
         Lalu bagaimanakah cara mengetahuinya? Kali ini saya akan memberitahukan bagaimana mengetahui atau mendeteksi antivirus yang terinfeksi virus.
              
Pertama, silakan lakukan scanning pada semua data yang ada di laptop sobat menggunakan smadav. Lihat apakah ada virus yang terdeteksi, jika ada silahkan dibersihkan sampai tuntas. Lalu scanning kembali semua data tadi. Jika masih ditemukan ada virus yang terdeteksi dan setelah di scanning masih saja tetap ada, maka antivirus sobat sudah terinfeksi.
Untuk mengatasinya, sobat perlu mengupdate smadav versi terbaru. Caranya silakan cari file smadav di data C => program file => Smadav => Smadav adapter. Jangan lupa hubungkan terlebih dahulu koneksi internet sobat. Maka akan dengan sendirinya smadav mengupdate dengan versi terbaru.
Setelah diupdate, segera lakukan scanning ulang pada semua data yang ada di laptop sobat. Lakukan secara berulang-ulang hingga laptop sobat benar-benar bersih dari virus.
Demikianlah bagaimana cara mengetahui smadav sobat terkena virus atau tidak. Silakan tingalkan jejak sobat di kotak komentar. Terima kasih. :D.

No comments:

Post a Comment