Thursday 3 September 2015

Cara Menginstal Smadav pada Laptop yang Tidak Terhubung ke Internet



             Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahukan kepada sobat sekalian bagaimana cara menginstal smadav ke laptop yang tidak terhubung ke internet. Beberapa waktu yang lalu, ada beberapa teman saya yang mengeluh tentang bagaimana cara menginstal smadav ke laptop yang tidak terhubung ke internet. Ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya seperti jaringan susah di dapat dan letak warnet jauh. Dan jika harus minta instalkan dengan abang warnet kemungkinan akan mahal. Kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara mudah menginstal smadav ke laptop yang tidak terhubung ke internet tanpa susah payah dan mengeluarkan uang banyak.
            Cara ini berlaku untuk latop yang satu merk atau sejenis. Langkah pertama, silakan copy file anti virus smadav versi terbaru ke flashdisk yang ada di data C. Namun sebelumnya perlu dikunci terlebih dahulu flashdisk itu karena pasti akan terkena virus. Biasanya latop yang tidak memiliki antivirus atau antivirusnya sudah lama pastinya virus usdah bersarang, sehingga perlu dikunci flashdisk kita itu.
           Cara mengunci flashdisk kita agar tidak terinfeksi virus yaitu dengan cara buka smadav versi terbaru, lalu klik tools, lalu klik smad-lock (pengebalan), silakan pilih nama flasdisk kita untuk dikunci. Setelah itu barulah masukkan file smadav tadi ke folder yang bernama smad-lock (smadav brangkas) agar file aman dari virus.
           Setelah itu silakan install ke laptop yang tidak memiliki antivirus smadav atau antivirusnya versi lama, lalu install. Namun, sebelumnya salinlah file smadav tersebut ke laptop, kemudian di install. Setelah itu, scanning semua data yang ada di laptop sobat sampai benar-benar bersih dari virus.
           Demikianlah tips dari saya. Jika ada keluhan atau ingin dipertanyakan, silakan tingalkan jejak sobat di post komentar. Terima kasih atas kunjungannya. :D.

No comments:

Post a Comment